Our Focus – 3 Strengths

Three-Strengths-3

Tidak cukuplah anak-anak unggul di pelajaran dan dalam kegiatan fisik.

Anak-anak juga perlu mengembangkan kekuatan jiwa mereka, dengan kata lain adalah semangat untuk berusaha. Ini sangat penting agar mereka dapat mewujudkan masa depannya sendiri.

Menyayangi dan mencintai anak-anak dengan cara buta akan berefek negatif bagi perkembangan mereka. Dibandingkan memberi pujian, lebih baik mengakui pencapaian mereka.

Anak laki-laki dan perempuan setara dan berkedudukan yang sama, tetapi pada dasarnya berbeda (misalnya, anak perempuan mempunyai naluri keibuan), jadi cara mendidik mereka juga harus berbeda.

LEARNING STRENGTH

Dalam segala hal yang kita kerjakan, kekuatan dalam belajar sangatlah penting, terutama “self-learning” (belajar sendiri).

Di Yokomine, kami menuntun anak-anak mengembangkan kebiasaan untuk belajar sendiri dan juga memperkuat kemampuan akademis mereka yang penting dan pokok, dengan kata lain kemampuan membaca, menulis dan berhitung.

Anak akan termotivasi untuk belajar sendiri melalui kegiatan-kegiatan yang menyenangkan, menantang dan yang memberi kepuasan serta rasa pencapaian.

PHYSICAL STRENGTH

Gerakan-gerakan pada tubuh diatur oleh cerebellum (otak kecil). Hasil penelitian menunjukkan bahwa cerebellum telah berkembang sepenuhnya para umur 6 tahun.

Untuk memastikan bahwa cerebellum serta syarat motorik telah berkembang dengan baik, anak-anak memerlukan latihan fisik dengan seimbang yang terpelihara, misalnya: peregangan, berlari, melompat, dll.

Copyright © 2011 PT. Bina Rasa Karya. All  rights reserved.

Advertisements